Posted on June 30, 2020
Cara Alami Mengecilkan Pori-pori Wajah image

Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang kencang serta pori-pori yang kecil. Dan biasanya kulit yang kencang memiliki pori-pori yang kecil. Kulit wajah yang kencang membuat wajah terlihat lebih muda. Serta pori-pori yang kecil akan membuat kulit terlihat segar. Selain itu masalah kulit seperti komedo dan jerawat akan terhindar dari wajah yang memiliki pori-pori kecil.

Pori-pori yang besar, membuat debu dan kotoran mudah sekali menempel dan akhirnya menimbulkan masalah kulit. Pori-pori yang besar juga bisa membuat make up masuk ke lapisan kulit kamu loh. Apalagi buat kamu yang males membersihkan wajah.

Tapi, sekarang untuk mengecilkan pori-pori muka bukan hal yang sulit lagi loh. Banyak teknologi yang membuat perawatan wajah saat ini semakin mudah. Namun perawatan kulit wajah dengan teknologi canggih, pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit. Nah, buat kamu yang belum memiliki dana untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, kamu bisa kok mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

Ternyata mengecilkan pori-pori dengan cara alami lebih minim efek samping loh. Walaupun begitu ada baiknya kamu konsultasikan dulu dengan dokter kulit untuk memastikan bahwa kulit memiliki alergi tertentu terhadap bahan-bahan alami yang mungkin akan digunakan.

Simak yuk ulasan cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami berikut ini!

1. Mentimun dan apel

Mentimun memiliki sifat astrigen yang mampu menjadi obat untuk perawatan kulit. Kandungan astrigen pada mentimun akan bekerja secara maksimal jika dipadukan dengan buah apel. Karena apel mengandung bahan untuk menyerap minyak yang berlebihan pada kulit wajah. Dan juga terdapat antioksidan alami yang dapat memberikan perlindungan bagi kulit wajah.

Caranya : haluskan satu buah mentimun dan satu buah apel menggunakan blender atau diparut, jangan ditambah air ya. Campurkan kedua buah yang sudah dihaluskan tersebut, lalu jadikan masker dengan mengoleskan secara merata pada seluruh bagian wajah. Diamkan sekitar 10-15 menit, dan bilas dengan menggunakan air bersih. Keringkan dengan handuk yang lembut, lalu oleskan pelembab yang sesuai jenis kulit wajahmu.

 2. Es Batu

Tips mengecilkan pori selanjutnya bisa dengan es batu nih. Es batu dapat mengontrol produksi sebum atau kelenjar minyak yang terdapat pada kulit. Cara mengaplikasikan nya sangat mudah, bungkus es batu dengan kain katun, atau jenis kain lainnya yang lembut. Temple dan gosok-gosokkan es batu tersebut pada seluruh permukaan wajah. Lakukan cara ini setiap pagi sehabis bangun tidur secara rutin dan kamu bisa lihat perubahan pada kulit wajahmu yang akan tampak semakin halus karena pori-pori yang semakin mengecil.

 3. Pisang

Buah pisang memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Buah pisang didominasi oleh dua jenis zat, yaitu air dan serat. Dalam daging buah pisang terdapat nutrisi yang cenderung didominasi oleh berbagai macan zat vitamin seperti A, B, C, dan E. 

Caranya sangat mudah sekali kamu cukup menyiapkan 1 buah pisang yang sudah masak serta 1 sendok makan susu bubuk. Haluskan pisang menggunakan blender, tambahkan susu bubuk dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan secara merata pada seluruh bagian wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

Oke sahabat Maggie, buat kalian yang punya pori-pori wajah yang besar tapi tidak punya dana yang cukup, jangan khawati dulu ya. masih ada cara alami seperti yang udah miss Maggie tulis tadi ya. Selamat mencoba.