Posted on July 2, 2020
Waspada! Kandungan Berbahaya dalam Cream Wajah image

Memiliki wajah yang bersih dan bercahaya memang menjadi hal yang diinginkan semua orang. Khususnya wanita yang selalu ingin terlihat flawless dan menarik. Dan untuk mendapatkan semua itu bukanlah perkara yang mudah. Banyak perawatan yang harus dilakukan, entah dari perawatan alami, produk kosmetik ataupun skincare.

Mungkin bagi sebagian orang yang mempunyai waktu lebih banyak dirumah dapat melakukan perawatan wajah secara alami. Namun bagaimana buat kalian yang tidak mempunyai banyak waktu dirumah? Mau gamau kalian pasti menggunakan produk-produk kosmetik/skincare yang dijual dipasaran.

Tapi tau nggak sih, nggak setiap produk kosmetik/skincare dipasaran bagus dan cocok untuk kulit kita. Banyak kandungan berbahaya dari cream wajah yang harus kalian perhatikan loh sebenarnya. Nah, sekarang miss Maggie akan bahas bahan-bahan berbahaya yang terkandung di dalam cream wajah. Simak ya ulasan berikut ini!

  1. Hidrokinon

    Produk pemutih yang mengandung hidrokinon sempat diperbolehkan beredar dengan kadar sama. Namun sejak tahun 2008, melalui Peraturan Kepala Badan POM Republik Indonesia Nomor : HK.00.05.42.1018 tentang Bahan Kosmetik, kandungan hidrokinon di dalam produk pemutih tidak boleh digunakan sama sekali.

    Karena hidrokinon yang terdapat dalam krim wajah dapat menimbulkan efek samping seperti kemerahan akibat sinar matahari dan kulit kering. Bahkan resikonya bisa lebih berat antara lain kulit pecah-pecah, melepuh atau warna kulit menghitam.
  2. Merkuri

    Kandungan merkuri pada sabun mencapai 3% dan pada krim wajah bisa mencapai 10%. Merkuri banyak digunakan pada sabun atau krim pencerah wajah. Namun merkuri mempunyai risiko yang buruk bagi kesehatan misalnya perubahan warna kulit, luka parut, kerusakan ginjal, gangguan psikologis serta rentan terhadap infeksi jamur dan bakteri.

    Ibu hamil yang terkena merkuri, janinnya akan terpengaruh sehingga akan mengalami kelainan perkembangan saraf. Dan untuk ibu menyusui, merkuri dapat diteruskan pada bayi melalui air susu ibu (ASI). Merkuri dapat memengaruhi perkembangan otak dan system saraf pada bayi.
  3. Resorsinol

    Resorsinol berfungsi untuk memperbaiki kulit kasar atau bersisik dan mengatasi infeksi kulit. Penggunaan yang terlalu banyak dapat menimbulkan efek samping yang akan terserap pada aliran darah. Hal ini lah yang dapat memicu sakit kepala, lelah, detak jantung tidak beraturan, hingga sesak napas.

    Untuk yang menggunakan produk dengan kandungan resorsinal sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Khususnya bagi kamu penderita alergi makanan, atau binatang tertentu juga pada wanita hamil dan menyusui.
  4. Asam Retinoat

    Asam retinoat mampu mengatasi jerawat yang parah dan mengurangi kerutan dikulit wajah. Asam retinoat juga bisa mengatasi masalah kulit yang lain seperti kutil, yang bisa kamu dapetin di dokter.

    Namun, meskipun mempunyai manfaat yang bagus untuk kulit. Asam retinoat juga mempunyai efek samping seperti iritasi, menyebabkan kulit kering, sensitive terhadap sinar matahari dan perubahan warna kulit hingga kemerahan pada wajah.

    Untuk wanita yang sedang hamil sangat diharuskan untuk menghindari penggunaan krim berbahaya dengan kandungan asam retinoat ini. Janin dalam kandungan yang terpapar zat ini berisiko mengalami kelainan bawaan.

Sangat penting menjaga kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Mulai sekarang, kamu harus hati-hati dalam memilih krim wajah. Pilihlah krim wajah yang mengandung bahan-bahan yang aman, dan produk-produk yang sudah terdaftar di Badan POM.

Nah, buat kalian yang mencari krim wajah yang aman, kalian bisa menggunakan krim wajah dari Maggie Glow. Maggie Glow mempunyai krim wajah untuk kulit kalian yang normal maupun berjerawat. Kamu bisa menggunakan cream wajah whitening untuk kulit normal dan cream wajah Acne Series untuk kulit wajah yang bermasalah. Maggie Glow ini sudah terdaftar di Badan POM sehingga keamanannya sudah pasti terjamin. Kalau kamu penasaran, kamu bisa langsung hubungi admin kita atau bisa ke Instagram kita di @maggieglow.official