Daftar Sekarang dapatkan DISCOUNT 10%!!!
Feb 06 2021

Penyebab Timbulnya Jerawat & Cara Mengatasinya

Ada sebagian dari kita memiliki wajah yang mulus, tapi juga ada sebagian yang memiliki wajah berjerawat. Banyak faktor mengapa mereka mengalami masalah jerawat yang tak kunjung sembuh. Misalnya saja seperti faktor hormon atau pola keseharian yang tidak terjaga. Beberapa dari mereka yang memiliki permasalahan kulit wajah berjerawat, mungkin juga kurang sadar akan beberapa faktor ini. Ada beberapa dari mereka juga yang berusaha keras untuk menghilangkan masalah jerawatnya.

Faktor jerawat tidak selalu karena hormon. Ada juga pola keseharian yang tidak dijaga. Misalnya saja merokok, begadang dan makan-makanan yang berlemak, serta junk food. Parahnya lagi, ada beberapa dari mereka yang membiarkan jerawatnya jadi semakin parah, hingga pada akhirnya mereka menyesal. Jangan sampai seperti ini ya sahabat maggie :)

Okee, selain itu juga ada beberapa penyebab timbulnya jerawat yang perlu kalian tahu ya sahabat maggie. Sebagai berikut :

  • Produksi sebum berlebih. Sebum adalah zat yang diproduksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit kering.
  • Sumbatan pada folikel rambut. Jerawat muncul ketika folikel rambut tersumbat oleh campuran sel kulit mati dan sebum. Folikel yang tersumbat bisa membengkak dan membentuk komedo putih atau komedo hitam bila terpapar dengan dunia luar. Kondisi tersebut sebaiknya jangan dianggap remeh, karena bisa berkembang menjadi pustula, papula, nodul, atau bahkan kista, apabila terkontaminasi oleh bakteri kulit.
  • Bakteri. Jenis bakteri Propionibacterium acnes bisa berkembang dan menyumbat folikel rambut, serta menyebabkan peradangan.
  • Hormon. Aktivitas hormon androgen berlebih dapat menyebabkan jerawat. 80% kasus jerawat pada wanita terjadi karena adanya perubahan hormon pada masa tertentu, misalnya menjelang menstruasi, tiga bulan pertama masa kehamilan, atau akibat PCOS.

Meskipun banyak sekali penyebab munculnya jerawat, tapi jerawat juga bisa disembuhkan loh. Jangan lama-lama dibiarkan. Jangan remeshkan masalah yang kecil. Karena masalah kecil jika dibiarkan akan menjadi masalah besar nantinya. Yakin kamu tidak mau menyembuhkan jerawat sebelum nambah parah ? Jangan sampai ya sahabat maggie.

Cara untuk menyembuhkan jerawat yang paling utama adalah menjaga pola kesehariannya. Seperti menjaga tidur dengan baik, makan-makanan yang sehat dan aktivitas olahraga yang cukup. Dan kamu juga bisa menggunakan perawatan dari luar, seperti pemakaian skincare khusus untuk kulit berjerawat. 

Nah, Maggie Glow for Acne Skin bisa kamu jadikan solusi. Maggie glow ini mempunyai 2 series, yaitu series Acne (Untuk kulit berjerawat) dan Series Whitening (Untuk kulit wajah normal). Maggie glow mempunya kandungan bagus untuk mengatasi masalah kulit jerawta kamu. Selain itu, sebelum kamu mau mencoba Maggie Glow ini, kamu bisa berkonsultasi dulu dan minta petunjuk penggunaannya seperti apa. Untuk konsultasi ini gratis loh! Tidak dipungut biaya apapun. Dalam konsultasi ini pun kamu bisa menanyakan apapun seputar masalah jerawat yang kamu alami. Sehingga sebelum order kamu sudah merasa yakin dan mengikut step by stepnya.

Semua produk Maggie Glow juga sudah BPOM dan Halal. Jadi kamu tidak perlu takut untuk menggunakannya. Nah, jika pola keseharian kamu sudah terjaga, kamu bukan hanya akan cantik dari dalam saja tapi dari luar juga. Dan tentunya perawatan dari luar dengan Produk-produk Maggie Glow. Selamat mencoba :)

Seseorang yang berhasil, mustahil tidak pernah mencoba dan gagal.