NEW PRODUCT ALERT!
Reveline Plump Tint Available Now!
Feb 27 2021

Tips Mengatasi Jerawat pada Garis Rahang

Jerawat bukan hanya timbul di daerah pipi atau dahi saja. Jerawat juga sering timbul di bagia garis rahang. Banyak sekali yang menghubungkan salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah karena hormone. Tapi, tidak semua jerawat disebabkan karena factor hormone. Produksi sebum yang berlebihan dan penumpukan kotoran, bakteri serta sel kulit mati di wajah juga bias menjadi penyebab munculnya jerawat di garis rahang. Atau juga bisa dikarenakan pola kehidupan yang tidak baik.

Dalam kehidupan sekarang, banyak sekali kemungkinan terjadinya jerawat di garis rahang, Karena adanya Virus covid-19, kita diharuskan memakai masker setiap hari. Nah, karena keseringan memakai masker inilah kemungkinan besar akan terjadi jerawat pada garis rahang. Apalagi kalo kamu tidak sering mengganti masker atau menggunakan masker yang sama untuk beberapa hari. Itu sangat tidak disarankan ya. Karena bakteri akan menumpuk dimasker, jika terlalu lama dipakai akan meimbulkan alergi pada kulit atau menimbulkan jerawat. Jadi, usahakan untuk mengganti masker setiap hari, jikapun kamu memakai masker kain, kamu harus tetap menggantinya setiap hari.

Oke, jika sudah tau beberapa penyebab timbulnya jerawat di garis rahang. Sekarang kita cari solusinya ya. Karena setiap masalah pasti ada solusinya asal kita yakin dan berusaha ya Sahabat Maggie J

Berikut ada beberapa Tips Mengatasi Jerawat pada Garis Rahang :

Hindari Makanan Berminyak

Seperti yang kita ketahui, Minyak berlebih yang diproduksi di kulit dapat menyebabkan jerawat. Bukan hanya di bagian rahang tapi di beberapa bagian wajah juga. Makan makanan berminyak dan makanan yang kaya gula dapat memperburuk masalah ini, bahkan dapat memperparah jerawat.

Maka dari itu kita perlu memperhatikan pola makan dan pola kesharian kita ya. Mulai sekarang kamu bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan. Yang dapat membantu kamu melawan berbagai masalah dan menjaga kesehatan kulitsecara optimal dan maksimal.

Biarkan Kulit Bernapas

Kebanyakan dari kita yang mengalami masalah jerawat pasti memilih untuk menutupi jerawat dengan make up. Jerawat yang menyebar di garis rahang/ wajah bisa menjadi semakin parah jika kamu mengenakan riasan berlapis. Nah, biasanya untuk daerah yang berjerawat ini pasti kita memakai make up lebih tebal, seperti concealer, bedak, ditambah lagi dengan pembuatan contouring untuk mempertegas rahang.

Tapi, taukah kamu? Menambah riasan pada daerah yang berjerawat malah dapat membuat kulit kamu sulit bernafas. Hampir semua produk riasan dapat menyumbat pori-pori loh, bahkan riasan dapat menarik lebih banyak kotoran serta bakteri yang menyebabkan jerawat.

Mungkin alasan kalian harus menggunakan make up bukan sepenuhnya keinginan kalian. Mungkin juga tuntutan kerjaan dan lain-lain. Jadi solusinya adalah saat kamu sudah selesai dengan aktifitas mu dengan riasan. Jangan membiarkan make up menempel dikulit mu terlalu lama. Segera bersihkan wajahmu dengan baik dan benar. Agar tidak memperparah kondisi jerawat mu ataupun menimbulkan masalah baru. Biarkan kulitmu bernafas agar dapat membaik dengan cepat ya.

Jangan Sering Menyentuh Wajah

Sering kali kita tidak sadar terlalu sering menyentuh wajah. Tanpa tau apakah tangan kita bersih dari bakteri atau tidak. Nah, salah satu kebiasaan buruk inilah yang dapat memperparah jerawat.

Jadi, jika kamu ingin menyentuh wajah pastikan wajah kamu sudah bersih ya. Untuk mrncegah pencemaran kuman & bakteri serta menghentikan jerawat.

Gunakan Produk Anti-acne

Pori-pori kulit yang tersumbat dan serangan bakteri adalah dua penyebab paling umum dari jerawat. Eksfoliasi dianjurkan untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati dari wajah kamu untuk membuka pori-pori. Pengelupasan ini dapat menghilangkan penyebab utama dibalik jerawat. Lakukan eksfoliasi 2 – 3 kali dalam seminggu dan lakukan perawatan lembut pada kulit kamu.

Meski eksfoliasi sangat penting untuk perawatan wajah anda, namun jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi ya. Karena jika terlalu sering malah bisa memperburuk jerawat kamu.