NEW PRODUCT ALERT!
Healthy skin rescue MAGGIE GLOW SHEET MASK

Mar 13 2021

Kulit Kusam? Padahal dirumah aja? Kok bisa?

Semenjak adanya virus Covid-19 ini, banyak sekali dari kita menghabiskan waktu dirumah. Karena takut terpapar oleh virus ini, beberapa perusahan memberlakukan Work From Home (WFH), dan sekolah memberlakukan belajar dirumah atau via online. Berada di rumah tak hanya mencegah terjadinya penularan virus, tetapi juga menghindari terjadinya penumpukan sel kulit mati akibat polutan. Namun, terlalu lama didalam rumah pun bisa bikin kulit kusam loh. Hal itu karena udara yang masuk ke rumah bisa saja telah tercemar sejumlah partikel kecil, seperti kotoran dan sulfur dioksida, yang menciptakan radikal bebas pada kulit. 

Itulah sebabnya meski di dalam rumah bukan berarti kulit wajah kamu jauh dari kekusaman. Apalagi jika kamu malas merawat kulit wajah, karena alasan tidak kemana-mana dan hanya di dalam rumah. Tentu saja kamu ingin mengetahui cara agar kulit tidak kusam bagaimana kan? Sebelum mengetahui caranya, kamu harus tau terlebih dahulu apa sih penyebab kulit kamu kusam, padahal kebanyakan aktifitas didalam rumah.

Berikut beberapa penyebab wajah kusam:

1. Kurangnya Asupan Air

Pentingnya mengkonsumsi air putih setiap hari, karena air putih dapat mengurangi racun dalam tubuh juga dapat menghidrasi kulit dari dalam. Kekurangan air putih dapat menyebabkan kulit jadi terasa kering dan tampak tdak bercahaya.

2. Produk Perawat Kulit yang Salah

Tidak semua produk perawatan kulit cocok dengan kulit kamu loh. Jika kamu memilih produk perawatan yang salah justru akan menyebabkan wajah kamu jadi kusam. Pilihlah produk perawatan yang tepat, dengan kandungan yang tepat. Jika tidak ada perubahan dalam tiga bulan, maka bisa dipastikan kamu tidak cocok dengan produk tersebut. Tidak ada salahnya kamu searching terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

3. Kurangnya Istirahat

Kurangnya istirahat juga mempengaruhi wajah menjadi kusam. Kurangnya tidur, stress atau pola hidup yang buruk tidak lah baik untuk kesehatan kulit maupun tubuh, maka dari itu, untuk pola keseharian ini kamu harus bisa lebih baik dan hati-hati ya.

Sebenarnya masih banyak sekali hal-hal yang menyebabkan wajah kusam, diatas hanya beberapa nya saja. Tapi kamu bisa lanjut membaca beberapa artikel lainnya jika ingin mendapatkan lebih banyak informasi ya. Jangan bosan untuk membaca artikel untuk produk yang akan kamu beli. Lebih baik berhati-hati di awal, daripada menyesal diakhir kan hehe

1. Jangan Lewatkan Memakai Pelembab

Kulit yang dehidrasi atau kering adalah salah satu penyebab terjadinya kulit kusam. Oleh karena itu, penting sekali membuat kulit kamu tetap lembab agar terhidar dari kulit kusam. Pelembab bekerja dengan mengisi celah-celah kulit yang mengalami kekeringan dengan tambahan lipid, lemak alami kulit, sehingga memberikan permukaan kulit menjadi halus dan reflektif.

2. Melakukan Eksfoliasi Kulit

Jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi wajah secara rutin max. 2-3 kali dalam seminggu. Melakukan eksfoliasi wajah dapat membantu mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, menyamarkan kerutan dan garis halus, mencegah pori-pori tersumbat.

3. Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah sama pentingnya untuk menjaga agar kulit tetap cerah dan tidak kusam. Namun jangan terlalu sering mencuci wajah, atau tidak mencuci wajah sama sekali. Cukup 2 kali dalam sehari pagi & malam. Agar debu yang menempel diwajah tidak menumpuk dan menyebabkan pori-pori kulit wajah tersumbat.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk menjaga kulit wajah agar tetap cerah dan tidak kusam ya.