NEW PRODUCT ALERT!
Healthy skin rescue MAGGIE GLOW SHEET MASK

Apr 10 2021

Perawatan yang Tepat untuk Mengatasi Keriput Disekitar Bibir

Semakin beratmabahnya usia, bentuk tubuh pasti akan mengalami perubahan bentuk. Bukan hanya tubuh, bahkan wajah juga akan mengalami beberapa perubahan seperti keriput, kusam sampai tanda-tanda penuaan. Hampir seluruh tubuh pasti akan mengalami keriput, termasuk disekitar bibir.

Rata-rata perubahan seperti ini terjadi saat kamu memasuki umur 30-an. Jadi kamu harus melakukan beberapa langkah tepat untuk mengatasi/ mencegah keriput disekitar bibir.

Terbagi 2 (dua) perawatan yang dapat kamu lakukan, yaitu perawatan alami dan perawatan klinik:

Perawatan Klinik

Ada berbagai procedure perawatan yang bisa dilakukan di klinik, diantaranya: Filler, Infus Mikro, Chemical Peel dan lain-lain.

Filler Menyuntikan filler merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyamarkan garis halus atau keriput pada bibir.

Infus Mikro “Ini adalah opsi yang bagus untuk efek sementara tanpa waktu henti. Infus mikro menggunakan jarum kecil untuk menggerakkan tetesan mikro neuromodulator dan pengisi. Ini dapat memberikan efek menghaluskan dengan segera, biasanya pada seseorang yang memiliki kerutan yang sangat dini dan minimal.” Nancy Samolitis, MD, FAAD.

Chemical Peel Jenis perawatan standar yang biasa dilakukan untuk atasi kerutan di sekitar mulut. "Suatu jenis pengelupasan kimiawi yang disebut fenol dapat mengencangkan garis yang paling dalam sekalipun," ujar Dr. Samolitis.

Itulah beberapa perawatan klinik yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu dalam mengatasi permasalah kulit yang mulai mengkeriput. Ada beberapa jenis perawatan klinik lainnya seperti Dermabrasi, Pelapisan Ulang Laser, Transfer Lemak.

Perawatan Alami

Menggunakan Serum

Serum bibir atau lip serum memiliki fungsi lebih dari sekadar lip balm. Lip serum diklaim dapat membantu melawan tanda penuaan di bibir, mengembalikan kelembapan, serta warna alami bibir. Karena termasuk dalam produk perawatan intensif, serum bibir ini sangat pas digunakan untuk mengatasi ataupun mencegah bibir kering dan keriput.

Menggunakan Lip Care dengan Kandungan SPF

Untuk kamu yang bekerja di luar ruangan, lip care dengan kandungan SPF ini sangat cocok untuk loh. Angka SPF menggambarkan seberapa besar kemungkinan sinar UV akan menembus atau mengenai kulit kita. Semakin tinggi angkanya, maka semakin sedikit kemungkinan sinar UV yang menembus hingga kulit.

Meskipun sudah mengandung SPF, memulaskan lip balm tidak cukup satu kali saja dalam sehari. Kita perlu memulas ulang lip balm secara berkala, terutama bila kita akan berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama. Selain itu, kita juga perlu berteduh dan menggunakan penghalang untuk memaksimalkan perlindungan terhadap sinar UV.

Masih banyak lagi hal yang bisa kamu gunakan untuk menjaga agar sekitar kulit bibir tidak keriput, kamu bisa pakai krim malam juga dikulit sekitar bibir.