NEW PRODUCT ALERT!
Reveline Plump Tint Available Now!
Jun 19 2021

Apa itu Skin Care ASMR? Manfaatnya apasih untuk Kesehatan Kulit?

Saat ini sedang ramai sekali di dunia Tiktok tentang Skincare ASMR. Yap, you know apa itu ASMR? ASMR merupakan singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. ASMR adalah pseudo-scientific yang digunakan untuk mendeskripsikan sensasi “menggelitik” pada kulit kepala, leher atau punggung yang dirasakan seseorang saat merespon stimuli dari audio, visual atau golongan audio-visual tertentu (Sumber : editorial.femaledaily.com).

Nah, mungkin yang sering kita dengar itu seperti video-video mukbang yang saat makan mengeluarkan suara-suara. Begitupun skincare ASMR, hanya mengeluarkan suara-suara dari beberapa produk skincare. Bedanya dengan mukbang mengeluarkan suara yang kita makan, kalo skincare mengeluarkan suara dari produk-produk skincare yang kita pakai misalnya tetesan air, ketukan beberapa masker sachet dan lain-lain..

Ada macam-macam pendapat tentang skincare ASMR ini. Percaya atau tidak, banyak yang meraasakan manfaat dari ASMR ini seperti memperbaiki suasana hati bagi penderita depresi, mengurangi rasa tidak nyaman dan nyeri, membuat relaks, mengatasi gangguan tidur, hingga meredakan anxisty.

Makanya saat ini ramai sekali ditiktok yang membuat video ASMR, mulai dari conten creator, influencer hingga artist. Bunyian saat produk skincare atau make up diambil dan diaplikasikan ke kulit, kadang juga mendatangkan perasaan releks dan menyenangkan loh.

Kenapa sih video ASMR bisa membuat relaksasi otak? Karena ada beberapa orang yang merasa seperti kesemutan di kepala hingga tulang belakang, saat mendengarkan bunyi dari video ASMR ini. Bahkan ada pula yang merasa tenang sehingga video ASMR digunakan untuk menghantar tidu. Tapi tidak semua orang merasakan rileks, ada juga yang bahkan tidak merasakan sensasi apapun saat menonton video ASMR.

Lalu apa manfaatnya untuk kesehatan kulit ? Tekanan hidup tidak benar-benar mampu sebabkan masalah kulit, namun bisa jadi pemicu utama. Maka dari itu, skin care ASMR dapat meningkatkan kesehatan kulit melalui efeknya yang menenangkan.