NEW PRODUCT ALERT!
Timeless Eyebrow Available Now!

Jun 25 2021

Makanan apa saja yang harus di hindari saat wajah sedang berjerawat?

Jerawat bisa datang kapan saja, tak peduli kamu ada acara atau tidak. Tapi pernah gak sih kalian, saat ada acara penting, si jerawat ini malah eksis muncul di wajah kita. Terkadang kehadiran jerawat ini menimbulkan rasa tidak percaya diri, karena kerap kali membuat penampilan menjadi tidak sempurna. Jerawat bisa muncul karena beberapa alasan, selain faktor keturunan dan faktor eksternal yang mempengaruhi ke bagian internal. Ternyata apa yang kamu makan sehari-hari pun mempengaruhi jerawat itu sendiri.

Untuk meminimalisir jerawat muncul selain selektif memilih produk yang kamu gunakan, kamu juga harus lebih keritis lagi dalam memilih makanan yang akan kamu konsumsi. Apalagi saat datang-datangnya jerawat. Karena makanan juga memiliki pengaruh yang cukup besar penyebab munculnya jerawat. Agar jerawat tidak muncul dan semakin parah, ada beberapa makanan yang patut kamu hindari sahabat, apa saja? Mari kita simak!

 

  1. Makanan dan yang banyak mengandung gula

Hampir makanan atau minuman yang kita konsumsi setiap harinya pasti mengandung gula, entah kadarnya yang sedikit atau banyak. Salah satu contohnya adalah nasi yang sering kita konsumsi setiap hari. Karena orang Indonesia kalau belum makan nasi, berarti belum makan ya, haha. Untuk kamu yang belum tahu fakta ini. Nasi memiliki kandungan gula, walau tidak terlalu banyak tetapi jika di konsumsi setiap hari tetap menimbun gula. TAPI JANGAN KARENA NASI MENGANDUNG GULA, KAMU JANGAN TERLALU EKSTRIM SAMPAI STOP MAKAN NASI YA, GAK BEGITU CARANYA. Kamu cukup mengurangi porsi yang biasa kamu konsumsi.

 

 

Tapi mari kita bahas makanan yang lain yang lebih kaya akan gula, dibandingkan dengan nasi. Seperti minuman kaleng, minuman boba dan kue. Karena mereka menggunakan gula yang tentunya jauh lebih besar. Kandungan gula yang tinggi dapat merangsang Insulin Glikemik Indeks yang tinggi dalam tubuh, sehingga dapat merangsang hormon androgen yang akan membuat kelenjar sebum atau minyak memproduksi lebig banyak sebum di kulit wajah. Karena wajah yang berminyak lebih cenderung rentan berjerawat.

 

  1. Makanan yang menggunakan susu

Untuk kamu yang sedang berjerawat, sebaiknya hindari makanan atau minuman yang menggunakan susu ya. Seperti keju, yogurt, dan es krim. Apalagi es krim, selain mengandung susu es krim juga mengandung gula yang cukup banyak.