NEW PRODUCT ALERT!
Timeless Eyebrow Available Now!

Jun 04 2021

Tips Skin Care Routine untuk Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Memakai skincare adalah hal yang wajib bagi sebagian orang, bukan hanya wanita terkadang pria pun ada yang memakai skincare. Banyak alasan kenapa setiap orang menggunakan skin care misalnya mengurangi risiko masalah pda kulit wajah, agar kulit terlihat lebih sehat, mencegah munculnya dark spot, dapat mencerahkan kulit wajah serta melindungi kulit ketika menggunakan make up.

Skin Care Routine / Layering Skincare dapat membantu memberikan nutrisi dan hidrasi ekstra bagi kulit wajah. Namun, menggunakan / mengkombinasi skincare juga harus dengan cara dan produk yang tepat. Karena kalau tata cara dan produk yang kamu gunakan salah, malah akan membuat kondisi kulitmu semakin buruk.

Nah, berikut beberapa tips Skin Care Routine yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Pertama, Mulai dengan Double Cleansing

Kunci awal dari keberhasilah skin care kamu yan pertama adalah memastikan kulit kamu benar-benar bersih dari sisa make up ataupun debu. Karena, jika masih ada sisa kotoran, seperti sisa make up, produk skin care yang kamu gunakan tidak bias meresap dengan maksimal ke dalam kulit. Oleh karena itu, jangan sampai kamu meninggalkan tahap pertama yang sangat penting ini ya.

Kedua, Cara Mengaplikasikan Produk

Agar produk skincare yang kamu gunakan mudah terserap dengan baik dan bias mendapatkan hasil maksimal, kamu juga perlu memperhatikan cara pengaplikasian produknya. Misalnya, saat mengaplikasikan toner, kamu bias menggunakan gerakakan tap, yaitu dengan menepuk-nepuk secara perlahan. Untuk produk yang bertekstur cream, kamu perlu mengaplikasikannya dengan gerakan pat, yakni mengoleskan sambil melakukan gerakan tepuk dengan penekanan lembut pada wajah. Dan untuk serum, kamu bias menggunakan gerakan press, yakni menekan dengan lembut pada wajah.

Ketiga, Beri Jeda pada Setiap Pemakaian Produk

Agar skin care dapat bekerja lebih maksimal, kamu bias memberikan jeda waktu pada setiap pemakaian produk agar terserap dengan baik, sebelum ke tahap pemakaian skin care lainnya. Bergantung pada tekstur produk yang kamu gunakan, kamu bisa mengira-ngira seberapa lama kamu perlu menunggu. Satu hal lagi yang enggak kalah penting, lakukan layering skin care mulai dari tekstur paling cair atau ringan ke tekstur yang lebih tebal dan kental, ya.

Keempat, Pilih Serum Sesuai dengan Kondisi & Kebutuhan Kulit Wajah

Kenapa harus menggunakan serum? Nah, karena penggunaan serum sangat berpengaruh untuk kulit wajah kamu loh. Serum mampu memaksilmalkan kinerja cream, selain itu serum juga dapat melembapka, mencerahkan serta menutrisi kulit kamu. Maka dari itu, kamu harus menggunakan serum yang sesuai dengan kulit wajah kamu ya. Agar serum tersebut dapat bekerja maksimal.