NEW PRODUCT ALERT!
Reveline Plump Tint Available Now!
Jul 03 2021

Kulit di area hidung kering? Jangan di sepelekan! Menurut Dermatologi

Apa kamu pernah mengalami kulit kering? Di area mana yang sering mengalami kekeringan? Jika di area hidung, jangan di sepelekan. Memang dapat menghilang dalam beberapa hari saja, tapi kamu harus tetap merawat dengan perawatan yang tepat.
 
1. Hindari kandungan skincare yang terlalu keras.


Menurut dokter Dermatologi, jika mengalami kulit kering terutama di area hidung. Gunakan skincare yang lebih fokus untuk melembabkan, dan hindari penggunaan produk skincare yang memiliki kandungan atau bahan yang terlalu keras. Seperti Salicylic Acid, karena akan memperburuk kondisi kulit saja.

 

2. Menggunakan Moisturizer.


Karena kulit kering merupakan tanda dari kulit yang dehidrasi atau kekurangan cairan. Maka kembalikan kelembaban kulit dengan menggunakan moisturizer atau pelembab. Menggunakan pelembab yang memiliki claim menenagkan juga bagus untuk mengatasi iritasi atau kemerahan karena kulit yang kering. Sekaligus dapat menenagkan kulit.
 


3. Jangan menggunakan produk skincare secara berlebihan.


Saat kondisi kulit yang kering, jangan pernah menggunakan produk skincare secara berlebihan. Alih-alih mendapatkan wajah yang kembali normal dalam waktu yang singkat. Malah dengan melakukan itu memperburuk kondisi wajah. Penggunaan moisturizer dan eksfoliasi yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi iritasi hingga munculnya jerawat.
 


4. Perhatikan juga faktor eksternal dan internal.


Munculnya kulit kering pasti memiliki alasan, entah faktor dari dalam ( Internal ) atau faktor dari luar ( Eksternal ). Kedua faktor ini merupakan alasan pasti kulit kering. Cuaca yang terlalu dingin merupakan faktor eksternal yang membuat kulit menjadi kering. Dengan menggunakan Humidifier di dalam ruangan, akan melembabkan udara yang tidak secara langsung mencegah kulit mejadi kering. Untuk mengatasi dari dalam tubuh, kamu bisa mengkonsumsi omega-3 serta antioksidan.