NEW PRODUCT ALERT!
Timeless Eyebrow Available Now!

Aug 24 2021

Hindari Kesalahan Memakai Sheet Mask, agar Perawatan Kulitmu Tidak Sia-sia

Akhir-akhir ini terdapat peraturan dari pemerintah seperti PPKM. Yang menyebabkan beberapa dampak bagi rakyat. Seperti beberapa wilayah dalam penyekatan, beberapa perusahaan mengharuskan Work from Home, dan beberapa pedagang kaki lima harus tutup. Dampak seperti ini menyebabkan beberapa orang menjadi stress. Namun, jangan khawatir semua masalah pasti berlalu seiring waktu. Tugas kita saat ini hanya mematuhi protokal kesehatan minimal untuk diri kita sendiri dulu, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi orang lain.

Stress bukan hanya dialami oleh tubuh & pikiran, tapi juga kulit wajah. Kulit wajah juga bisa mengalami stress, misalnya kusam, berjerawat, dan masalah kulit wajah lainnya. Jangan biarkan hal ini terjadi ya Sahabat Maggie!

Meski keadaan sedang tidak baik-baik saja, kita tetap harus memperhatikan kesehatan tubuh & kulit. Meski kamu bekerja dirumah, kamu bisa melakukan beberapa perawatan wajah yang ringan. Misalnya memakai Sheet mask. Mungkin Pemakaian Sheet Mask sangat mudah tinggal ditempelkan ke wajah, lalu diamkan beberapa menit. Tapi tau ngga saat kamu salah dalam pemakaian sheet mask, justru malah akan membuat perawatan kulitmu sia-sia.

Justru itu kamu harus menghindari beberapa kesalahan saat memakai sheet mask, seperti berikut ini:

Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Memakai Sheet Mask

Nah, ini adalah hal utama yang harus kamu perhatikan, yaitu membersihkan wajah sebelum memakai Sheet Mask. Bersihkan wajah dengan Facial Wash, micellar Water atau Double Cleansing. Pastikan wajah kamu sudah bersih dari sisa make up atau debu. Karena kotoran dan debu bisa menghalangi penyerapan kandungan sheet mask ke dalam pori-pori.

Jika kamu melewatkan step membersihkan wajah, sisa make up yang ditinggalkan akan mengendap dan membuat kulit wajah kamu berjerawat. Jadi bukannya menutrisi kulit wajah, malah menimbulkan permasalahan kulit wajah.

Disarankan pakai sheet mask sebelum tidur, karena saat tidur kulitmu akan meregenerasi.

Membuka Kemasan Sheet Mask dengan Gunting

Nah, ini kesalahan yang mungkin beberapa orang lakukan saat membuka kemasan Sheet Mask. Sobek kemasan sheet mask dengan tangan aja ya gaes! Karena jika menggunakan gunting justru besar kemungkinan akan merusak lembaran masker di dalamnya.

Gamau kan bentuknya jadi gak karuan saat dipakai? maka dari itu hati-hati ya. Karena Sheet mask ini lembaran masker yang sangat tipis. Untuk kemasannya juga dapat dirobek dengan tangan kosong kok, ambil lembaran secara perlahan dan buka hingga lebar baru ditempelkan ke wajah ya.

Biasakan Aplikasi Sheet-nya dari Bawah ke Atas

Kenapa sih memakai sheet mask disarankan dari bawah ke atas? Nah, perihal memakai sheet mask dari bawah ke atas adalah agar dapat mencegah keriput. Karena jika menempelkan dari bawah ke atas otot-otot diwajah mu bisa ikut ditarik, sirkulasi darah akan mengalirkannya ke atas. Jadi bisa membantu mencegah keriput dan membuat kulit kencang.

Pakailah sheet mask 15-20 menit, jangan terlalu lama. Karena jika dibiarkan terlalu lama kandungannya bukannya makin menyerap tapi malah hilang.