NEW PRODUCT ALERT!
Reveline Plump Tint Available Now!
Nov 30 2021

Takut jerawat muncul setelah berolahraga? Simak tips mencegah dan mengatasinya.

Berolahraga memang menyehatkan untuk tubuh dan kulit. Banyak beberapa dari kita melakukan aktifitas fisik ini untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan segar. Tapi tak banyak juga yang takut berolahraga karena keringat dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Pori-pori yang tersumbat menyebabkan masalah kulit, salah satunya jerawat. Karena area yang berkeringat meliputi dada dan punggung, area tersebut pun tidak luput dari tumbuhnya jerawat. Tips ini cocok untuk kamu yang ingin berolahraga namun masih mempertimbangkan masalah kulit tersebut, mari disimak.

Hapus makeup sebelum berolahraga


Saat sedang berolahraga, pori-pori kulit akan terbuka. Saat pori-pori terbuka inilah kotoran yang menempel di wajah akan mudah masuk pada pori-pori wajah. Bukan hanya kotoran saja, makeup yang kamu gunakan saat berolahraga pun bisa menjadi salah satu penyebab jerawat, karena membuat pori-pori wajah tersumbat. Dengan mencuci muka sebelum berolahraga, membersihkan makeup dapat mencegah terjadinya jerawat setelah berolahraga.

Jangan lupa juga mencuci muka dan membersihkan tubuh setelah berolahraga

Setelah berolahraga pun kamu harus mencuci muka dan membersihkan tubuh. Karena saat berolahraga keringan dan kotoran mudah menempel pada kulit. Kotoran yang masih menempel pada kulit ini bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan muncul lah masalah kulit, jerawat. Mencuci muka dengan menggunakan bahan yang mampu mengangkat kulit mati seperti, Salicylic Acid dapat membantu pengangkatan sel kulit mati lebih sempurna.

Gunakan handuk yang bersih saat berolahraga

Perlengkapan olahraga yang bersih seperti handuk pun harus diperhatikan. Handuk yang bersih meminimalisir timbulnya masalah kulit. Handuk saat berolahraga di gunakan untuk menyerap keringat yang keluar. Jika menggunakan handuk yang kotor, kotoran yang berada di handuk akan terkontaminasi dan masuk kedalam por-pori. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan handuk yang bersih ya!

Pilih pakaian yang tepat untuk berolahraga


Pemilihan pakaian yang pas dan breathable, mudah menyerap keringat membantu mengurangi resiko timbulnya jerawat. Pakaian yang pas juga dapat meminimalisir terjadinya iritasi kulit yang disebabkan gesekan pakaian yang terlalu ketat. Luka yang di sebabkan iritasi tersebut, dapat membuat jalan masuk bakteri masuk kedalam kulit.

Dengan menerapkan tips di atas, kamu gak perlu khawatir lagi saat ingin berolahraga timbul masalah kulit seperti jerawat. 

Tunggu tips dan trik berikutnya Sahabat!